Home
Milad ke 33 tahun, Ini Kegiatan Pusdima Unmul
gallery5
share :

Milad ke 33 tahun, Ini Kegiatan Pusdima Unmul

Tepat memasuki usia yang ke 33 tahun pada bulan Februari lalu,Pusat Studi Islam Mahasiswa Universitas Mulawarman (Pusdima Unmul) Pusdima Unmul menyuguhkan sesuatu aktivitas yang berbeda dari acara milad tahun-tahun sebelumnya.

Milad yang bertepatan dengan satu tahun berdirinyaPusdima Televisi (PDTV) ini, mengangkat tema “Mengabdi untuk Negeri, Membangun Peradaban Islam”. Beberapa tayangan video hasil karya PDTV melengkapi rangkaian acara milad Pusdima. Tidak mau ketinggalan, partisipasi dari 16 Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) di Unmul turut memperindah dekorasi tempat acara berlangsung melalui poster-poster kreatif mereka.

Digelar di Ballroom Masjid Al-Fatihah, Kampus Gunung Kelua Unmul, mengawali serangkaian kegiatan milad, sebuah Talkshow dihelat dengan menghadirkan para civitas akademika. Sabtu, (25/02). Dari birokrat kampus hadir Kepala Biro Akademik dan Kemahasiwaan, Drs. La Hasan., M.Si, pendiri Pusdima UnmulProf. Dr. Rahmad Soe’oed, MA, serta perwakilan Fakutas Kehutanan Unmul, Rustam, S.Hut, MP. Tampak pula diruangan yang sama Pembina Pusdima Unmul, Prof. Dr. Ir. H. Helminuddin., MM. Talkshow dipandu langsung oleh Presiden BEM KM Unmul, Norman Iswahyudi sebagai moderator yang membahas tentang Hakikat Prestasi Dalam Peradaban Islam.

Acara semakin khidmat dengan penampilan Tasmi’ tiga hafidz yaitu Ali Shohih, Irvan, dan Ari Ahmad, ketiganya merupakan mahasiswa Unmul yang melantunkan salah satu surah Al-Qur’an.  

Kendati belum bisa hadir langsung dalam milad pusdima tahun ini, Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si dalam video berdurasi singkat yang sebelumnya telah direkam, tetap memberikan ucapan selamat dan semangat kepada Pusdima Unmul untuk menjadi lembaga yang betul-betul mampu mengemban amanah dalam pembinaan generasi muda khususnya di kemahasiswaan, karena hal itu menurut Rektor sangat penting sebagai sarana kemajuan dalam pengembangan Universitas Mulawarman.

Selain Talkshow, kegiatan lain juga diselenggarakan Pusdima Unmul dihari kedua, Minggu,  (26/02), dengan mengadakan penyuluhan ke Desa Muang Ilir, Rt. 27, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara tentang Pengembangan Usaha Kerja Di Desa Muang yang merupakan desa binaan Pusdima.

Berbagai lomba untuk anak-anak dan para ibu setempat turut memeriahkan milad Pusdima Unmul tahun ini. Warga terlihat sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan didampingi para mahasiswa Pusdima. Pusdima juga mengajak mahasiswa seluruh indonesia untuk berpartisipasi melalui lomba karya tulis, berupa Proposal Inovasi Pengabdian untuk desa binaan Pusdima.

Sejak diresmikan pada 12 Februari 1984, Pusdima Unmul menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berfokus pada pengembangan karakter dan pembentukan moral serta terus berkomitmen untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas. (hms/frn)

Tinggalkan Komentar