Home
Kuliah Umum Penguatan Jati Diri Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Dalam Menghadapi Era Industri 4.0
gallery5
share :

Kuliah Umum Penguatan Jati Diri Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Dalam Menghadapi Era Industri 4.0

Samarinda 20 September 2018, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman mengadakan kuliah umum dengan judul Penguatan Jati Diri Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Dalam Menghadapi Era Industri 4.0 yang bertempat di Gedung Dekanat lantai 3 Ruang Rapat Utama FKIP Universitas Mulawarwan. Acara ini dibuka oleh Bapak Dekan Prof. Dr. H. Amir Masruhim, M.kes yang merupakan Dekan FKIP Mulawarman kemudian dilanjutkan acara pemberian piagam kepada narasumber. Pemateri dalam acara kuliah umum ini adalah Prof. Dr. mustafa Kamil, M.Pd. dan yang menjadi moderator adalah Dr. M. Syaraka, M.Pd.

Kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan kita informasi tentang tantangan yang akan dihadapi para mahasiswa dan alumni Prodi Pembelajaran Luar Sekolah pada era digital seperti sekarang saat ini. Narasumber menjelaskan tahap-tahap revolusi industri, sejarah revolusi industri dan efek positif negatif terjadinya revolusi industri, dan keterampilan hidup yang harus dimiliki mahasiswa sebagai pendidik masyarakat.

Semoga dalam kuliah umum yang bertemakan pendidikan ini, bisa diterapkan dalam pembelajaran jurusan lain demi kemudahan dalam proses belajar mengajar.

Tinggalkan Komentar