Program Pengembangan Profesi/Karir Dosen

Judul Masuk
15 Judul
Kuota Judul Tersedia
15 Judul

Sistem karir dosen yang dilaksanakan di FKIP Unmul didasarkan pada Undang-Undang No. 14 Tahun 2015 tentang Guru dan Dosen, yang menyebutkan bahwa:

"Pembinaan dan pengembangan dosen meliputi pembinaan dan pengembangan profesi dan karir."

Untuk mewujudkan visi tersebut, maka dosen terus didorong untuk meningkatkan profesionalismenya melalui Program Pengembangan Karir yang salah satunya diwujudkan dalam pemberian kesempatan meningkatkan wawasan dan keterampilan menulis karya ilmiah untuk publikasi pada jurnal nasional/internasional yang dilaksanakan oleh Fakultas, baik secara internal maupun bersama mitra strategis.

Program Pengembangan Profesi/Karir Dosen (PPKD) adalah program yang diperuntukan  untuk memfasilitasi dosen (khusus lektor dan lektor kepala) dalam peningkatan  publikasi karya ilmiah pada jurnal Scopus Q4, Q3, sampai dengan Q2 bekerjasama dengan Research Synergy Institute.

  1. Dosen FKIP yang memiliki jabatan fungsional Lektor dan lektor Kepala.
  2. Melakukan pendaftaran melalui laman resmi Pengembangan Profesi/Karir Dosen (PPKD) FKIP Unmul Batch 2020 di fkip.unmul.ac.id/ppkdfkip2020.
  3. Bagi peserta yang sudah terdaftar, diwajibkan mengirimkan naskah/draft yang akan diikutsertakan dalam manuscript coaching bersama RSF - Research Synergy Institute (paling lambat 15 Juni 2020).
  4. Membuat surat pernyataan kesediaan mengikuti rangkaian kegiatan Pengembangan Profesi/Karir Dosen (PPKD) Unmul Tahun Batch 2020.
  5. Total kuota judul artikel adalah 30 judul, pendaftaran ditutup begitu kuota 30 judul terpenuhi.
  6. Judul yang diajukan belum pernah dipublikasikan pada jurnal/prosiding manapun.
  7. Setiap judul yang diajukan diwajibkan menyertakan dosen lain sebagai co-author (Minimal. 1 Orang).

Pendaftaran judul akan otomatis ditutup begitu kuota terpenuhi. Jika menemukan kesulitan pada pengisian atau tidak mendapatkan e-mail balasan dari Panitia Program Pengembangan Karir Dosen, silakan hubungi administrator disini.

  • PESERTA PKD 2020
  • JURNAL TERAFILIASI