Program PGB FKIP 2020

Program Percepatan Pengusulan Lektor ke Lektor Kepala dan Guru Besar tahun 2020

Peserta Kegiatan Karya Tulis Ilmiah akan dibimbing dan didampingi oleh Narasumber utama sebagai fasilitator yang akan mengarahkan ke beberapa jurnal sasaran terindeks Scopus Q-1 dan Q-2 tanpa “publication fee/charge” dengan penerbit sebagai berikut:

  1. Taylor and Francis-Routledge,

  2. Sage,

  3. Wiley and Sons,

  4. Elsevier,

  5. Cambridge University Press,

  6. Oxford University Press,

  7. Springer,

  8. dan Emerald.

Syarat Umum
  1. Peserta adalah semua dosen yang telah bergelar "doktor / Dr."

  2. Dosen dengan jabatan fungsional minimal Lektor.

  3. Mengisi Pernyataan Kesanggupan untuk mengikuti kegiatan pendampingan dan Pembimbingan KTI secara Tertib sampai artikel terbit.

Syarat Khusus

Para peserta kegiatan pendampingan penulisan dan publikasi KTI ini harus menyiapkan (1) topik/draft yang akan dikembangkan kedalam KTI, (2) database beberapa artikel utama yang akan digunakan sebagai referensi utama/induk, dan (3) data riset atau instrumen riset jika riset belum dilaksanakan. Selain itu, para peserta wajib berkomitmen untuk menyelesaikan bagian-bagian KTI yang ditargetkan berdasarkan waktu yang sudah disepakati dari Bagian Pengantar/Rasional, Bagian Kajian Pustaka (jika ada), Bagian Metodologi, Bagian Penyajian dan Analisis Data, Bagian Diskusi, dan Bagian Kesimpulan. Dengan demikian, para peserta berkewajiban menyelesaikan KTI sebanyak antara 6,000 kata dan 8,000 kata yang tidak termasuk Daftar Referensi dan Lampiran.

Banyaknya peserta untuk hasil maksimal adalah 10-20 dosen dengan rincian 2 hari penuh untuk pembimbingan/konsultasi tatap muka. Setiap peserta dosen akan menerima konsultasi selama 60-90 menit. Konsultasi tatap muka akan dilanjutkan secara virtual dan akan dilanjutkan konsultasi tatap muka setelah ada perbaikan secara signifikan pada bagian KTI tertentu (Lihat Kegiatan dan Waktu Pendampingan Penulisan dan Publikasi KTI).

DAFTAR PESERTA

Tagihan dan Konsultasi Pendampingan Artikel Virtual
  • 15 April

    Finalisasi Judul, Daftar Pustaka, dan 3 Jurnal Sasaran Terindeks Scopus Q-1/Q-2 dan ESCI/SSCI

  • 15 Mei

    Penulisan Bagian Pendahuluan (Jumlah Kata Bergantung Jurnal Sasaran, normalnya 400-800 kata)

  • 15 Juni

    Penulisan Kajian Pustaka (Jumlah Kata Bergantung Jurnal Sasaran, normalnya 800-1200 kata)

  • 15 Juli

    Penulisan Metodologi Riset (Jumlah Kata Bergantung Jurnal Sasaran, normalnya 800-1200 kata)

  • 03 - 04 Agustus | Pertemuan Pertama: Pemantapan Manuskrip mulai dari Pendahuluan sampai Metodologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman (Dekan FKIP dan Wakil Dekan II)