Jum’at, 26 November 2021 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman menyelenggarakan kegiatan tahunan Focus Group Discussion (FGD).

Focus Group Discussion ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan untuk membahas rencana kinerja tahunan dan evaluasi capaian kinerja dilingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FKIP Prof. Dr. H. Muh Amir Masruhim, Wakil Dekan 1 Dr. H. Zulkarnain, M.Si, Wakil Dekan 2 Dr. Sunardi, S.S., M.Hum, Wakil Dekan 3 Dr. Yudo Widyono, M.Si, seluruh Ketua Jurusan dan Koordinator Prodi di lingkungan FKIP Universitas Mulawarman, serta dihadiri pula oleh Wakil Rektor bidang perencanaan, kerjasama, dan humas Dr. Ir. Bohari, M.Si.

Dalam sambutannya, ketua panitia sekaligus Wakil Dekan 2 bidang umum dan keuangan Dr.Sunardi, SS., M.Hum menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini sehingga dapat terlaksana.

Pada kesempatan ini kami berharap kepada bapak wakil rektor 4 agar kami diberi arahan dan juga pencerahan terkait kebijakan perencannan secara umum di Universitas, sehingga civitas FKIP bisa memahami tujuan dari kegiatan ini, Insya Allah nanti pada akhirnya seluruh rencana kinerja tahunan yang akan kita laksanakan tahun depan seharusnya berbasis pada renstra.

Ketua panita menyebut, dengan menggunakan aplikasi saya pikir itu akan memudahkan fakultas untuk memonitor seberapa jauh capaian kinerja atau seberapa besar nantinya rencana kegiatan itu memenuhi capaian Indikator Kinerja Utama (IKU), karena kami juga mengadopsi 100 persen sasaran strategis yang ada di renstra unmul dan ada beberapa tambahan terutama pada tata kelola dan pengembangan infrastruktur yang kita tuju kedepan. Kehadiran aplikasi ini Insya Allah akan membantu teman-teman didalam pengisian dan akan dipandu langsung oleh pengembang aplikasi.

Selain itu juga saya berharap, Biro Perencanaan dan timnya yang akan mendampingi seluruh unit untuk menyusun nantinya, karena aplikasi ini hanya mengadopsi saja apa yang ada di aplikasi SPA unmul sehingga tidak ada yang berbeda, namun kita sudah melakukan meeting untuk seluruh kegiatan di FKIP itu tidak ada yang berbeda dengan apa yang ada di aplikasi SPA, sehingga pada akhirnya bisa menyesuaikan.

Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor 4 juga memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan FGD FKIP UNMUL secara resmi. Beliau menyampaikan tentang 8 IKU yang terdapat didalam Renstra terbaru, dimana kita tahu bahwa semuanya penganggaran sekarang sistem termasuk kinerja berdasarkan 8 IKU dan RKKL juga mengarah kepada 8 IKU, apa pun yang ingin diprogramkan harus dipikirkan jauh-jauh. itu kita berharap dalam rapat kerja ini dan evaluasi ini, kalau bisa 8 IKU ini bisa menjadi hal yang menjadi fokus. (fkip/ibnu)

Categories:

Tags:

Comments are closed