Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Mulawarman menggelar Yudisium periode ke 4 tahun 2021 pada 9 Desember 2021.

Yudisium dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prof. Dr. H. Muhammad Amir Masruhim, M. Kes beserta Wakil Dekan 1 Dr. H. Zulkarnain, M.Si, Wakil Dekan 2 Dr. Sunardi, S.S., M.Hum, Wakil Dekan 3 Dr. Yudo Widyono, M.Si, Ketua Jurusan, dan Koordinator Prodi yang berada dilingkungan FKIP Universitas Mulawarman.

Dari laporan yang disampaikan wakil dekan 1 bidang Akademik Dr. H. Zulkarnain, M.Si, bahwa pada yudisium kali ini, FKIP Universitas Mulawarman akan meluluskan 247 orang mahasiswa, terdiri dari 16 Program Studi S1 berjumlah 226 Mahasiswa, Program Masgister 19 Mahasiswa, dan Program Doktor Manajemen Pendidikan 2 Mahasiswa. Pada hari ini kami sampaikan bahwa IPK tertinggi adalah 3,91 dan IPK terendah 2,53 dengan masa studi tercepat 3 tahun 10 bulan dan masa studi paling lambat 7 tahun 0 bulan. Pada periode kali ini terdapat 5 mahasiswa lulusan S1 yang mendapat predikat cumlaude, untuk lulusan magister yg mendapat predikan cumlaude ada 6 orang.

Di pertengahan kegiatan yudisium, Dekan FKIP Universitas Mulawarman menyampaikan selamat kepada ananda yang telah di Yudisium mulai dari S1, S2, dan S3, serta keluarga besar mahasiswa yang telah di Yudisium. Alhamdulillah, kita telah menjadi saksi bahwa anak bapak dan Ibu yang telah dititipkan kepada kami untuk di beri sesuatu ilmu engetahuan, kami bersama dengan seluruh Civitas Akademika FKIP Unmul telah melaksanakan tugas dengan baik dan kita lihat telah dilaksanakannya Yudisium, dan Insya Allah pada hari sabtu nanti akan dilanjutkan dengan Acara Wisuda. Kami Keluarga besar FKIP mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang telah diamanatkan kepada kami dan telah dilaksanakan, dan sekaligus pada hari ini juga kami menyerahkan kepada bapak ibu.

Dekan menyampaikan kembali apa yang telah disampaikan oleh Wakil Dekan 1 dan Ketua Alumni, bahwa Yudisium atau sarjana bukan berarti awal atau akhir dari suatu kegiatan, ini merupakan suatu awal untuk melangkah lebih kedepan yang kita ketahui bahwa tantangannya tidak semudah dibandingkan yang ananda bayangkan. Tetapi saya yakin apa yang telah dilakukan yang telah didapatkan pada saat kuliah, maka itu akan mudah dilewati walau seberat apa pun saya yakin bahwa ananda dapat melewati dan sukses.

Dekan menyampaikan kepada para lulusan nantinya jika ingin melanjutkan studi ke jenjang magister dan doktor yang berada dilingkungan FKIP Universitas Mulawarman, bisa langsung mendaftar dan diterima tanpa mengikuti tes, “tepuk tangan peserta yudisium”. (ibnu/fkip)

Categories:

Tags:

Comments are closed