Universitas Mulawarman

Mahasiswa FKIP Unmul Menjadi Finalis Nasional

2013-04-16 12:11:45

mahasiswaMarkas Burger” Masuk dalam Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMW) Tingkat Nasional 2012

Eva Suci Ramadhani mahasiswi Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman, berhasil menjadi finalis nasional dalam kompetisi Wirausaha Muda mandiri (WMM) dan Mandiri Young Technopreneur (MYT) yang dilaksanakan Bank Mandiri.

Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri diikuti oleh 3.751 peserta dari seluruh Indonesia yang dilaksanakan mulai tanggal 19 hingga 21 Januari di Plennary Hall Jakarta Convention Centre-Jakarta. Rektor Universitas Mulawarman Prof. Dr. H. Zamruddin Hasid, SE., SU bersama beberapa pimpinan perguruan tinggi turut diundang untuk menghadiri acara penganugerahan WMM 2012 itu.      

Meskipun belum berhasil menjadi salah satu dari 26 pemenang wirausahawan, namun Eva patut berbangga karena dengan Markas Burgernya telah menerima penghargaan WMM dan MYT 2011 dari PT. Bank Mandiri dan sudah menjadi salah satu finalis dari Kaltim yang mengalahkan 3000 peserta dari beberapa daerah di Indonesia.

Mahasiswi angkatan 2007 ini telah memiliki usaha yang berkembang pesat bergerak di bidang penjualan burger di Samarinda. Dengan jenis usaha franchise dan menggunakan brand “Markas Burger”, kini Eva sudah bisa membuka 13 outlet dalam kurun waktu 8 bulan yang tersebar di beberapa kota di Kalimantan Timur.

Program WMM merupakan tema utama Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan. Program ini disusun selaras dengan tujuan Bank Mandiri melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Pada 2011, program ini diikuti 3.751 peserta dari 385 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia termasuk Universitas Mulawarman. Dari jumlah tersebut sebanyak 69 peserta berhasil menjadi finalis, dimana 37 peserta berasal dari kategori mahasiswa dan 32 peserta untuk kategori alumni dan pascasarjana. Adapun ajang Mandiri Young Technopreneur yang baru pertama kali, pada perhelatan perdananya diikuti oleh 617 orang dan dari hasil seleksi telah terpilih 19 orang finalis.

Selain memberikan penghargaan, Bank Mandiri juga menggelar Expo Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Young Technopreneur yang diikuti 245 peserta. Expo yang berlangsung pada 19-22 Januari 2012 ini akan menampilkan Finalis WMM dan MYT  2011, alumni WMM 2007-2009 dan Mitra Binaan Mandiri. (hms/frn)

Gallery

More

Online Jurnal

Alamat